Pages

Wednesday, March 23, 2011

Kuliner Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang menjadi incaran para turis mancanegara. Selain tempatnya yang masih menyimpan budaya Jawa yang khas Yogyakarta juga terdapat tempat-tempat wisata baik wisata alam maupun kuliner.
 Tidak salahnya jika berkunjung kesini anda mencicipi makanan khas Yogyakarta. Berikut beberapa Kuliner Yogyakarta..

Gudeg Jogja

Gudeg juga merupakan salah satu makanan khas Jogja yang sudah terkenal hingga mancanegara, bahkan hotel berbintang lima pun sering dapat permintaan makanan gudeg dari wisatawan asingnya. Sehingga mau tak mau, gudeg merupakan menu wajib bagi hotel.


Sate Klathak


 Sate Klathak ini adalah sate khas nJejeran Bantul berupa sate kambing bumbu garam, sehingga rasanya agak asin, akan lebih pas jika cara mengkonsumsinya dengan nasi putih yang diberi kuah. Sate Klathak ini sangat terkenal karena hanya ada di Bantul tepatnya di Jl. Imogiri Timur KM 8 nJejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul kurang lebih 4 Km arah selatan terminal giwangan.


Bakpia Pathok

Bagi yang mencari jajanan ringan berupa makanan khas Yogyakarta untuk oleh-oleh, dapat dengan mudah mendapatkannya di sepanjang jalan Pathuk. Di sepanjang jalan ini akan ditemui penjual berbagai makanan khas, terutama Bakpia yang terkenal dengan sebutan Bakpia Pathuk.





Kripik Belut

Kripik belut mudah diperoleh di wilayah Godean yang digoreng kering atau dilapisi tepung. Makanan ringan ini merupakan makanan yang kaya protein dengan rasa gurih, enak dan renyah. Banyak dijual di pasar Godean dari pagi hingga malam hari. Cocok sebagai cemilan dan lauk pauk serta oleh-oleh bagi para wisatawan.

Diatas Beberapa Jajanan atau kuliner khas Yogyakarta. Terima kasih atas kunjungan anda untuk membaca artikel sederhana ini! :D


1 comments:

Unknown said...

memang kuliner yogyakarta itu enak-enak banget,sampai banyak wisatawan datang keyogyakarta untuk menikmati kuliner yang ada diyogyakarta. mantap menikmati kulinernya.

ST3 Telkom

Post a Comment

 
Powered by Blogger